Wednesday 19 September 2012

first entri

Pendahuluan
Pastilah kita pernah mengunjungi suatu situs yang sangat berkesan, misalnya dari sisi layout dan desainnya atau dari sisi interaktifnya, seperti bhinneka.com, amazon.com, ebay.com, dan lain-lain. Pastilah kita pernah mengisikan sesuatu pada sebuah situs baik itu sebuah buku tamu, polling, email dan lain-lain. Lalu kita juga dapat melihat pada halaman tersebut seperti tanggal saat ini, jam, dan jumlah pengunjung yang telah melihat situs tersebut.
Sebelum kita meranjak ke materi lainnya, ada baiknya kita mengeri dahulu cara kerja Internet dalam hal ini konsep client server dan peer to peer. Kita tidak usah membicarakan bagaimana data berjalan dan sampai ketujuan dengan melewati berbagai perangkat-perangkat jaringan computer karena tidak akan habis dibahas dalam satu bab.
Konsep client server adalah koneksi dan komunikasi yang dilakukan dua computer dimana satu sisi bertindak sebagai klien dan sisi lain sebagai server, server hanya melayani permitaan klien dank lien mengirimkan atau meminta suatu prose pada server. Sedangkan peer to peer adalah konsep teknologi dimana antara kedua sisi tersebut menjadi kabur, satu sisi computer tersebut bisa berupa client dengan meminta suatu layanan ke server dan sisi lain computer tersebut bisa berupa server dengan menerima proses permintaan dari client.



This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon